SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Kalah Melawan Persis Solo, AC Majapahit: Ini Pelajaran Berharga Songsong Liga 3

Mohamad Alawi - 01 October 2022 | 19:10 - Dibaca 2.05k kali
Olahraga Kalah Melawan Persis Solo, AC Majapahit: Ini Pelajaran Berharga Songsong Liga 3
Squad AC Majapahit di saat bertanding di Stadion Sriwedari Surakarta, Jumat(30/9/2022).

MOJOKERTO - AC Majapahit menjalani uji coba melawan persis solo di Stadion Sriwedari Surakarta, Jumat(30/9/2022). 

Hasil uji coba tersebut berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Persis Solo. Presiden AC Majapahit Pangeran Patriot Parulian Siahaan (Rio Siahaan) mengatakan uji coba tersebut menjadi pelajaran sangat berharga bagi timnya. 

"Secara kualitas tim memang diatas kita karena bermain di liga 1 Indonesia. Kita bersyukur bisa diundang Persis Solo untuk uji coba karena mendapat banyak pelajaran dari hasil tersebut," ungkap Rio Siahaan kepada media ini, Sabtu (1/10/2022). 

Bagi Rio Siahaan pertandingan tersebut adalah mencari pengalaman dan belajar dari pertandingan tersebut. Uji coba dengan tim dua level di atasnya merupakan pelajar yang sangat berharga. 


"Kami belajar banyak dari Persis Solo mulai dari skema permainan, taktik, dan strategi. Ini membantu kami belajar banyak dari pertandingan persahabatan tersebut," ujar Rio Siahaan. 

IIa memiliki target kedepannya ntuk masuk ke level nasional, dengan cara membina bibit-bibit muda di mojokerto. Bagi pria berdarah Batak ini, melihat banyak sekali pemain-pemain terutama dari daerah mojokerto yang berpotensi. 

"Saya rasa penuh dengan potensial yang dimiliki pemain Mojokerto untuk bisa kami bawa ke level tertinggi. Ini juga adalah tujuan kami mendirikan AC Majapahit untuk bisa membawa mereka bisa tampil untuk ke level-level selanjutnya,"imbuhnya.


Sementara itu, Head coach AC Majapahit Ambitie Dolus Cahyana mengatakan gelandang tim yang di asuhnya masih perlu perbaikan. 

"Dari pertandingan kemaren, yang kurang adalah di pisisi gelandang. Ini menjadi catatan penting bagi kami," terang Dolus. 

Ia menegaskan, ketika lawan Persis kemarin para pemain menunjukkan progress yang bagus. Namun dirinya sudah mengantongi catatan yang perlu diperbaiki. 

"Dalam satu pekan kemarin sudah kita drill. Dan melawan persis, pemain menunjukkan progres yang bagus," tuturnya. 

Coach Dolus mengatakan sisa waktu menuju liga 3 Jatim akan di manfaatkan untuk mempertajam taktik dan mental pemain. Liga 3 Jatim sendiri akan kick-off mulai awal Oktober 2022 mendatang. 

"Sisa waktu yang ada kita bisa memperbaiki kekurangan individu dan tim untuk menyongsong liga 3 tahun 2022," imbuhnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya