SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Jos! Ngawi Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Cabor Menembak Porprov Jatim 2022

Ari Hermawan - 27 June 2022 | 20:06 - Dibaca 2.21k kali
Olahraga Jos! Ngawi Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Cabor Menembak Porprov Jatim 2022
Faisol Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, saat berswa foto jelang pertandingan cabang olah raga menembak Porprov Jatim 2022. Foto: Dok. KONI Ngawi.

NGAWI - Pertama kali dalam sepanjang sejarah cabang olahraga (cabor) menembak. Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, akhirnya berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2022.

Perhelatan olahraga yang diikuti 38 Kabupaten/kota di Jatim itu tidak hanya sekedar kemenangan, namun juga tentang pertaruhan harga diri, nilai dan peringkat menjadi target masing-masing cabor.

Faisol, saat dihubungi suaraindonesia.co.id mengatakan bahwa cabor menembak, Kabupaten Ngawi telah berhasil membawa pulang medali emas.

"Ini sungguh luar biasa, persaingan sangat ketat. Bahkan atlit kami sudah mendapatkan perolehan poin penuh pun masih ada yang komplain dari pihak lain. Tapi terus kita kawal" kata Faisol, Senin (27/6/2022).

Faisol menyebut, atas perolehan poin tertinggi cabor menembak, KONI Ngawi tidak merasa jumawa. Alasannya, masih banyak cabor lain yang harus berjuang dalam kompetisi bergengsi di Jawa Timur tersebut.

"Kami akan terus kawal dan berjuang, mendampingi atlit yang sedang bertanding. Perolehan emas ini akan menjadi dorongan dan tambahan semangat untuk cabor lain, doakan kami," ujar Faisol.

"Seperti halnya cabor Billiard, sempat kita dirugikan, namun kami KONI Ngawi terus melakukan pendampingan atlit agar kita tetap bisa bertanding untuk meraih kemenangan," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun awak media, atlit Ngawi yang berhasil meraih medali emas atas nama Kayla Naluri Semesta, dengan perolehan poin 457, disusul Surabaya 456 kemudian Banyuwangi 453.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya