SUARA INDONESIA
Banner

Pecinta Offroad Akui Trek Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Menantang Adrenalin

BANYUWANGI - Terletak di lereng Gunung Raung, trek offroad kawasan wisata Hutan Pinus Songgon, Kabupaten Banyuwangi, layak dijajal para offroader.

Para pecinta olahraga offroad yang sudah mencoba trek di kawasan Hutan Pinus Songgon mengaku senang karena menantang adrenalin.

Menurut Kristianto, salah satu offroader yang mencoba trek di kawasan Wisata Pinus Songgon, di tempat ini memiliki banyak atraksi dengan medan yang menantang. Mulai tanjakan, turunan, sungai dan juga hutan.

"Itu yang membuat kita sangat tertarik olahraga otomotif disini," kata Kris, saat menjajal trek bersama teman-temannya, Minggu (28/3/2021).

Kris bersama rekannya yang tergabung dalam komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Banyuwangi ini juga mencoba trip fun yang sudah disediakan pengelola.

Paket fun trip ini membawa pengunjung ke beberapa titik wisata di Songgon. Adapun trek yang dilaluinya, mulai dari titik awal di spot wisata pinus, kemudian masuk di telunjuk Raung, air terjun, hingga Villa Djong.

Pengunjung juga dibawa ke tempat wisata lain di Songgon, seperti di Sroyo, Kampung Durian Songgon. Setelah menempuh belasan kilometer mengelilingi Songgon para offroader juga akan beristirahat di Gumuk Candi yang menawarkan pemandian hingga pemandangan alam dari ketinggian.

"Salah satu kekhasan dari kawasan hutan pinus Songgon yang ada di ketinggian 700 Mdpl ini adem dan juga nyaman. Jadi rekomendasi sekali untuk para pecinta offroad," kata Kris yang juga Sekretaris SKIn ini.

Kedepan SKIn akan mengadakan agenda tahunan untuk acara festival offroad Banyuwangi. Dengan harapan bisa menumbuh kembangkan ekonomi dengan mengangkat kawasan wisata dan UMKM.

"Ini akan menjadi inisiasi besar, terutama dalam menumbuh kembangkan untuk sektor pariwisata," tutupnya. (*)

Apa Reaksi Anda?