SUARA INDONESIA
Banner

Villa So Long Banyuwangi Hadirkan Beach Front Dinner Tiap Malam Minggu, Pas untuk Keluarga

BANYUWANGI- Bagi kalian yang ingin merasakan dinner outdoor bersama keluarga dan kerabat dekat dengan suasana semilir di depan pantai, Villa So Long Banyuwangi bisa menjadi pilihan.

Villa So Long kini menghadirkan konsep Saturday Night Beach Front Dinner & Live Entertainment bagi para tamunya yang menginap.

Dinner yang digelar setiap malam Minggu ini tidak hanya mengajak tamu menikmati suasana klasik di depan pantai sambil berlesehan, tetapi juga menikmati berbagai jenis sajian menunya yang khas.

Diantaranya paket kembul-kembul, disitu ada beberapa varian makanan dalam satu tampah dan bisa dimakan bareng-bareng. Selain itu ada juga paket padang bulan, yang menghidangkan makanan seperti jagung bakar, barbeque dan masih banyak menu makanan lainnya.

Selama menikmati makan malam, para tamu juga ditemani hiburan live music akustik yang menambah suasana malam bersama keluarga makin terasa lengkap.


General Manager Villa So Long Muhamad Komari mengatakan, program ini sengaja dibuat untuk menghindari tamu keluar dari area hotel, mengingat masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Jadi kita memfasilitasi tamu untuk tetap bisa tinggal di villa so long dengan menikmati live music dengan hidangan yang ada, terus konsep juga sangat enak buat mereka. Konsep kita lesehan seperti ini," ujarnya saat ditemui Suara Indonesia, Sabtu (21/11/2020) malam.

Menurut dia, tujuan diadakan Saturday Night Beach Front Dinner ini sebenarnya bukan hanya pada bisnis saja, tetapi bagaimana untuk menghibur tamu-tamu yang ada di So Long tersebut.

"Bagaimana agar mereka tidak meninggalkan So Long di malam hari hanya untuk cari makanan, dan ini lebih aman untuk tamu kita," jelasnya.

Program yang masih berjalan sejak dua bulan yang lalu ini, memberikan respon positif bagi para tamu Villa So Long. Dari 50 tempat yang disediakan, setiap meja dan alas lesehan selalu dipenuhi oleh para tamu.

Kata Komari, selain fokus menyediakan tempat bagi para tamunya, pihaknya juga membuka program dinner ini untuk umum. "Jadi pengunjung dari luar kita tetap akan terima, tetapi harus reservasi dulu, biar kita juga bisa mengantisipasi jumlah tamu yang akan hadir," tukas dia.

Sementara, soal protokol kesehatan bagi para tamunya, Villa So Long Banyuwangi sudah menerapkannya. Sebelum memasuki kawasan vila, para tamu terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya, dan selalu diingatkan untuk tetap menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.

"Kalau tamu yang sudah duduk seperti ini kan mereka merasa sudah tahu satu sama yang lain, mereka rata-rata sudah satu family, jadi tidak perlu dikhawatirkan," ucapnya.

Sementara salah satu tamu Villa So Long yang menginap dan hadir dalam acara itu, Putri (28) mengaku senang, nyaman dan terhibur dengan adanya program dinner tersebut.

"Dengan adanya dinner ini surprise sih sebenarnya, seru sih kita jadi bisa ketemu yang lain yang juga nginep sini. Terus duduknya kayak piknik gini jadi suasananya sangat enjoyable banget, cozy ada akustikannya juga," ungkap tamu dari Surabaya ini.

Menurutnya, menu hidangan yang ditawarkan juga tergolong enak. Terutama yang paling ia sukai yakni ketan bubuk.

"Ketan bubuk paling enak sih disini, enak banget kayak paling recommended di So Long. Menu-menu yang lain tiap breakfast juga enak, melebihi dari standar hotel yang biasanya, masalah rasa juga terjamin lah disini," tandasnya. (*)

Apa Reaksi Anda?