SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Mau Antar Anak ke Sekolah, Motor Warga Banyuwangi Dirampas Bandit Didepan Rumahnya

Muhammad Nurul Yaqin - 16 March 2021 | 18:03 - Dibaca 940 kali
Kriminal Mau Antar Anak ke Sekolah, Motor Warga Banyuwangi Dirampas Bandit Didepan Rumahnya
Suami korban saat menunjuk lokasi perampasan motor di depan rumahnya.

BANYUWANGI- Ida Setiawati (41) Warga Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, jadi korban perampasan. Seorang pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Vega ZR bernomor polisi P 3172 ZD milik Ida.

Berdasarkan pengakuan suami korban, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (16/3/2021) pagi saat istrinya hendak mengantarkan anaknya pergi ke sekolah.

Saat itu anak korban sudah duduk di sadel sepeda motor dan siap berangkat, namun diturunkan paksa oleh pelaku dan langsung membawa kabur motor milik korban.

"Si pelaku ini katanya mau pinjam. Terus istri saya berusaha telepon menanyakan ke saya, belum sempat dijawab pelaku langsung kabur bawa motor," kata Wiranto Legowo, suami korban.

Wiranto menyampaikan, sebelum kejadian, tetangganya masih sempat melihat pelaku mondar-mandir di sekitar rumahnya. Namun tidak menyangka jika ingin berniat jahat.

"Tetangga saya mengira pelaku mau mengambil pakaian laundry. Jadi ya dibiarkan saja," ungkap Wiranto.

Usai berhasil mengambil motor korban, pelaku langsung kabur tancap gas ke arah Pelabuhan Ketapang. 

"Terlihat dari rekaman CCTV milik tetangga. Pelaku kabur ke arah utara," jelas Wiranto.

Beruntung, korban tidak mengalami kekerasan fisik oleh pelaku. Hanya saja kerugian akibat kehilangan motor Yamaha Vega ZR tersebut ditaksir mencapai jutaan rupiah. 

Kasus ini sudah dilaporkan korban ke pihak berwajib. Polisi saat ini tengah memburu pelaku atas kejadian yang menimpa pengusaha laundry itu.

"Betul, korban sudah melapor ke Polsek Kalipuro. Pelaku belum diketahui, kami masih berusaha mencari," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kalipuro, Ipda Suyono.

Sebelum mengambil motor, kata Suyono, pelaku sempat mengaku sebagai teman suami korban. Namun saat korban hendak menghubungi sang suami melalui telepon, pelaku sudah kabur duluan.

"Pelaku langsung kabur membawa motor," tandas Suyono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV