SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Tipu Wanita Banyuwangi, Pilot Gadungan asal NTT Diringkus Polisi

Muhammad Nurul Yaqin - 21 January 2021 | 15:01 - Dibaca 1.23k kali
Kriminal Tipu Wanita Banyuwangi, Pilot Gadungan asal NTT Diringkus Polisi
Kapolresta Banyuwangi beserta jajaran saat menunjukkan barang bukti yang dikenakan pelaku pilot gadungan dalam melancarkan aksinya.

BANYUWANGI- Seorang pria asal NTT berinisial TN (24) diringkus Polresta Banyuwangi setelah memperdaya wanita Banyuwangi berinisial JNK (21).

TN melakukan aksi penipuan dengan menjadi pilot gadungan. Kejadian ini terungkap setelah korban melaporkan pilot gadungan tersebut ke polisi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menerangkan, pelaku berhasil diamankan Satreskrim Polsek Genteng pada 5 Januari 2021 lalu.

"Kejadian itu terjadi sekitar bulan November 2020. Korban awalnya mengenal tersangka lewat aplikasi media sosial MiChat, dan melakukan pertemuan di depan salah satu toko di kawasan Genteng Wetan" kata Arman melalui konferensi persnya, Kamis (21/1/2021).

Arman menjelaskan, dalam melancarkan aksi penipuannya, tersangka mengaku bekerja sebagai pilot di salah satu maskapai penerbangan. Pelaku juga sering mengenakan seragam pilot lengkap dengan kepangkatan pilot guna meyakinkan korban.

"Sehingga korban percaya dan berlanjut menjalin hubungan asmara dengan tersangka," ucapnya.

Arman melanjutkan, usai berpacaran ini barulah tersangka mulai melancarkan aksi licik nya. Dengan cara meminjam uang korban hingga bernilai jutaan rupiah.

"Dalam kasus ini pelaku berhasil menggondol uang korban, total sebanyak Rp. 4.120.000," imbuhnya.

Masih Arman, korban juga dijanjikan untuk bertemu orang tua pelaku di Jakarta. Untuk kembali meyakinkan korban, pelaku juga memberikan korban sebuah tiket pesawat lengkap dengan surat keterangan sehat.

"Yang ternyata setelah dicek tiket pesawatnya ternyata tiket scan/palsu beserta dengan surat kesehatannya juga scan," ungkap Arman.

Korban yang dibuat gamang, akhirnya memberanikan diri untuk mencari dan menanyakan kebenaran jati diri pelaku. Korban mendatangi Bandara Blimbingsari Banyuwangi yang diakui pelaku sebagai tempat kerjanya.

"Akhirnya korban mengetahui fakta jika laki-laki yang dicintainya, ternyata seorang pilot gadungan. Sehingga korban akhirnya melaporkan kasus ini ke Polsek Genteng, dan berhasil diringkus 5 Januari lalu," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV