SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Himpunan Mahasiswa Mesin Uniba Adakan Servis Motor Gratis, Pengunjung Membludak

Muhammad Nurul Yaqin - 26 December 2020 | 12:12 - Dibaca 2.01k kali
Komunitas Himpunan Mahasiswa Mesin Uniba Adakan Servis Motor Gratis, Pengunjung Membludak
Servis gratis yang difasilitasi oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas PGRI Banyuwangi, Sabtu (26/12/2020).

BANYUWANGI- Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba) menggelar kegiatan servis motor gratis, Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di depan Gedung C Kampus Uniba itu mendapatkan respon positif dari masyarakat Banyuwangi.

Baru beberapa jam saat dibuka, tempat servis gratis ini sudah ramai dikunjungi masyarakat yang ingin memperbaiki motornya.

"Alhamdulilah masyarakat sangat antusias, baru setengah hari saja sudah tercatat 30 lebih pengunjung," kata Ketua Panitia Kegiatan, Yeriko Pradana.





Yeriko menyampaikan, kegiatan ini digelar selama dua hari, 26-27 Desember 2020. Tujuannya tidak lain untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Ekonomi masyarakat sangat terdampak di era pandemi saat ini, untuk itu kegiatan kita inisiasi sebagai wujud kegiatan sosial," tuturnya.

Apalagi, lanjut Yeriko, karena ekonomi masyarakat terdampak, dapat dimungkinkan perhatian untuk merawat motornya jadi berkurang.

"Karena pendapatannya sudah diperuntukkan untuk keperluan keluarga. Jadi kegiatan kami ini diharapkan sedikit meringankan beban mereka, memastikan kondisi performa kendaraannya dalam kondisi prima terutama saat pandemi," lanjut Yeriko.

Dia menambahkan, acara yang menjadi agenda tahunan ini mendapat dukungan dari MPM Motor, juga menggandeng tenaga servisnya yang profesional.

"Sudah terjamin, karena tenaga servis yang kita libatkan sudah memiliki bekal di bidang otomotif," bebernya.

Selain itu, juga disupport oleh Himpunan Mahasiswa Massage Uniba yang menyediakan pijat refleksi gratis untuk pengunjung.





"Jadi sembari menunggu motornya di servis, pengunjung juga diberi pelayanan pijat gratis oleh teman-teman Himpunan Mahasiswa Massage," terangnya.

Sementara salah satu pengunjung, Hadi Jatmiko mengakui jika kegiatan servis gratis ini sangat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

"Kegiatan ini sangat positif, biasanya saya kalau sekali servis mengeluarkan nominal Rp 50-100 ribu. Untuk hari ini sangat meringankan sekali. Apalagi ditambah pijat refleksi gratis, sangat ok sekali," ungkap warga Kelurahan Kertosari ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya