SUARA INDONESIA
Banner

RAB Galang Dana Bantu Warga Terdampak Bencana Gunung Semeru Lumajang

BANYUWANGI- Rumah Aspirasi Banyuwangi (RAB) yang di dalamnya tergabung Ormas Laskar Nusantara, JPKP, dan LP-KPK menggelar penggalangan dana, Minggu (6/12/2020), untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa hari lalu.

Seluruh komponen pengurus maupun anggota turun ke jalan dengan berbekal kardus sambil mendatangi para pengguna jalan yang berhenti di traffic light persimpangan Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi.

Ketua RAB, Agus M Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian RAB terhadap sesama.

Disampaikan Agus, tingkat kepedulian warga bumi blambangan begitu tinggi, hal itu terbukti dari hasil penggalangan dana yang dilakukan siang tadi menyentuh angka Rp 5 juta rupiah.

"Saya akui tingkat kepedulian masyarakat Banyuwangi terhadap sesama begitu tinggi, khusus nya para pengendara yang melintas di jalan Adi Sucipto siang ini, dari kemurahan hati mereka terkumpul uang sekitar 5 juta," jelasnya.

Agus menambahkan, hasil penggalangan dana dari aksi kemanusiaan tersebut akan diteruskan kepada pengurus RAB yang saat ini berada di Lumajang, kemudian agar diserahkan kepada warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Pihaknya tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi.

"Kami ucapkan rasa terima kasih sedalam-dalam nya bagi para donatur dan juga relawan yang telah menerjunkan anggota relawan untuk membantu penggalangan Dana kepada pengguna jalan, semoga kebaikan serta ketulusan hati nya diganti berkali lipat oleh Allah SWT," ungkapnya.

Untuk diketahui, pasca meletusnya gunung ketiga tertinggi di indonesia itu mengakibatkan ribuan orang mengungsi. Dan itu sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, ditambah dampak pandemi Covid-19.

"Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Lumajang," tandas Agus. (*)

Apa Reaksi Anda?