SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Tingkatkan Protokol Kesehatan, Polisi Banyuwangi Gencar Sosialisasi 'Ayo Pakai Masker'

Muhammad Nurul Yaqin - 10 December 2020 | 19:12 - Dibaca 1.25k kali
Kesehatan Tingkatkan Protokol Kesehatan, Polisi Banyuwangi Gencar Sosialisasi 'Ayo Pakai Masker'
Sosialisasi penempelan stiker 'Ayo Pakai Masker' yang dilakukan personel Satlantas Polresta Banyuwangi, Kamis (10/12/2020).

BANYUWANGI- Peningkatan protokol kesehatan terus dilakukan jajaran personel Satlantas Polresta Banyuwangi.

Kali ini sosialisasi memakai masker pada masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan cara menempel stiker pada kendaraan roda dua dan roda empat.

Sejumlah polisi Satlantas Banyuwangi tampak menempelkan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ pada kendaraan roda empat yang sedang mengisi BBM di SPBU. 

Mereka juga mengkampanyekan tentang bahaya Covid-19 kepada pengendara dengan menggunakan pengeras suara (toa berukuran kecil).

"Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan dan menanamkan kesadaran diri masyarakat tentang bahaya Covid-19. Agar sama-sama mengantisipasi dini dengan memakai masker," kata Petugas Satlantas Polresta Banyuwangi, Bripka Luluk Purnomo, saat melakukan sosialisasi, Kamis (10/12/2020).

Ia menyampaikan, sosialisasi dengan penempelan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ ini tidak hanya dilakukan di satu titik saja. Namun di beberapa tempat yang mengundang kerumunan.

"Seperti di terminal, Taman Sritanjung, pasar, tempat ATM, dan swalayan. Agar masyarakat makin sadar, karena penyakit Covid-19 yang bisa mencegah adalah diri kita masing-masing," cetusnya.

Pihaknya berharap dengan langkah yang sudah dilakukan, mulai dari operasi yustisi yang rutin digelar setiap harinya dan juga sosialisasi 'Ayo Pakai Masker', bisa meningkatkan protokol kesehatan bagi masyarakat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV