SUARA INDONESIA

Lewat Gebyar UMKM, NKI Bareng BNI Banyuwangi Dorong Perekonomian Warga

Muhammad Nurul Yaqin - 12 September 2022 | 17:09
Ekonomi Lewat Gebyar UMKM, NKI Bareng BNI Banyuwangi Dorong Perekonomian Warga

BANYUWANGI - Satu program jitu Gebyar UMKM Kerakyatan digelar Nasim Khan Indonesia (NKI) bersama Rumah BUMN BNI Banyuwangi, Minggu (12/9/2022) di Gesibu Taman Blambangan.

Program tersebut merupakan cara untuk meningkatkan potensi perekonomian masyarakat bawah melalui lapak kreasi yang dikemas secara menarik demi memikat para pembeli.

Tak hanya itu, Gebyar UMKM juga mendukung gairah semangat wirausaha masyarakat sekaligus mengajak kawula muda untuk memulai ide cemerlang memunculkan suatu produk berbasis ekonomi kreatif.

"Mari berbelanja bersama di UMKM yang sudah tersedia, semua ini merupakan buah karya masyarakat Banyuwangi yang bisa kita nikmati bersama," kata BM BNI Banyuwangi Sarwoko.

Jenis UMKM yang tersedia juga beragam dan lengkap, mulai dari produk makanan, minuman hingga kerajinan khas Bumi Blambangan.

"Semua ada, tinggal dipilih ayo berbelanja di UMKM masyarakat Banyuwangi," ujarnya.

Selanjutnya Direktur NKI Nasim Khan Indonesia, Aurangzeb mengatakan, sedikitnya 60 UMKM yang tersedia patut diapresiasi agar pertumbuhan ekonomi arus bawah mampu bergeliat dan mengangkat kesejahteraan masyarakat. 

"Ada 60 UMKM yang tersedia, dengan ini ekonomi masyarakat akan bergeliat dan menunjang kesejahteraan bersama," ungkapnya

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang memfasilitasi produk lokal dijajakan dalam event khusus sehingga tampak menunjang pemasaran.

"Terimakasih kepada Rumah BUMN BNI Banyuwangi dan jajaran NKI yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga ekonomi kita bisa bangkit bersama," cetusnya.

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV