SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Jelang Nataru, Sejumlah Harga Bahan Pokok di Banyuwangi Merangkak Naik

Muhammad Nurul Yaqin - 03 December 2021 | 12:12 - Dibaca 1.56k kali
Ekbis Jelang Nataru, Sejumlah Harga Bahan Pokok di Banyuwangi Merangkak Naik
Petugas Diskopumdag Kabupaten Banyuwangi melakukan peninjuan harga bahan pokok di pasar. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga sejumlah bahan pokok di Banyuwangi mulai merangkak naik. Beberapa komoditas yang mulai naik tersebut seperti minyak goreng dan cabai.

Harga minyak goreng curah yang sebelumnya berada di kisaran harga Rp 17 ribu per kilogram kini berada di harga Rp 20 ribu. Selain itu, kenaikan juga terjadi pada semua jenis cabai. Sepakan lalu harga cabai rawit masih di kisaran Rp 28 ribu kini mencapai Rp 43 ribu per kilogram.

Cabai merah besar yang awalnya berkisar di harga Rp 26 ribu ada sedikit kenaikan menjadi Rp 28 ribu per kilogram. Sedangkan cabai rawit hijau yang awalnya masih berada di rata-rata Rp 22 ribu kini berkisar di harga Rp 32 ribu.

"Kalau minyak goreng memang sudah mengalami kenaikan harga mulai bulan kemarin. Untuk cabai Seminggu yang lalu," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Banyuwangi, Nanin Oktaviantie, Jumat (3/11/2021).

Nanin menyebut, kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut dipengaruhi oleh stok barang yang berkurang. Meski mulai terjadi peningkatan permintaan dan kenaikan harga, pihaknya menjamin untuk ketersediaan barang masih aman.

Diskopumdag Banyuwangi juga akan melakukan langkah antisipatif dengan operasi pasar jika memang diperlukan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV